Dukung Pariwisata, Garuda Indonesia Launching New Route dan Table Top 

BERBAGI
Vice President Garuda Indonesia Region Sulawesi, Kalimantan, dan Papua, I Wayan Supatrayasa/ SULSELEKSPRES/ MUH. ADLAN

MAKASAR, SULSELEKSPRES.COM – Maskapai Garuda Indonesia dalam upaya mendukung eksplorasi Pariwisata Indonesia, Maskapai Garuda Indonesia Launching rute baru di Phinisi Ball Room, Hotel Clarion Makassar, Jumat (15/12/2017).

Rute baru tersebut yakni dari Makassar- Palopo- Luwuk-Palu- Kendari- Wakatobi, yang dapat diakses dari Makassar-Raha yang juga beroperasi pada Desember 2017 ini. Acara ini juga merupakan kerjasama Asosiasi Travel Agent (ASITA) dan PHRI provinsi Sulawesi Selatan, serta Pemda Sultra, Sulteng, Sumut dan NTT.

Vice President Garuda Indonesia Regional IV, I Wayan Supatrayasa mengaakan, dengan adanya table top ini, diharapkan dapat menjadi stimulus bagi buyer dan seller untuk melakukan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif dari masing-masing daerah.

“Seiring dengan bertambahnya pilihan penerbangan langsung dari Makassar, kami berharap hal ini dapat memperkuat Makassar sebagai Hub Garuda Indonesia di Wilayah Timur,” ujar Wayan.

Beberapa rute baru yakni Makassar- Kupang pulang pergi efeektif 16 December 2017 dengan jadwal penerbangan 4 kali seminggu pada Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu. Makassar- Palopo pulang pergi dengan jadwal penerbangan 3 kali seminggu, yakni Senin, Rabu dan Jumat. Sementara Luwuk- Palu pulang pergi dengan penerbangan 3 kali per minggu pada Selasa, Kamis dan Sabtu, efektif terbang 19 Desember. Untuk Makassar-Medan pulang pergi setiap hari yang efektif terbang pada 20 Desember.

Makassar- Raha pulang pergi mulai efektif pada 18 Desember dengan jadwal penerbangan Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Kendari- Wakatobi pulang pergi dengan jadwal penerbangan 4 kali seminggu Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu dan sudah terhubung dari Makassar dan Jakarta.

“Keenam rute tersebut diterbangi oleh pesawat CRJ Bombardier 1000 Next Gen dan ATR72-600,” ujar mantan GM Garuda Indonesia Seoul ini.

loading...