Tiga Alasan Amran Sulaiman Layak Maju di Pilpres

BERBAGI
Mentri Pertanian, Amran Sulaiman.(Int)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jejak langkah Mentri Pertanian, Amran Sulaiman dipemerintahan pusat banyak menarik perhatian.

Prestasi demi prestasi berhasil dia torehkan. Tak heran, dorongan agar Amran ikut maju bertarung di Pilpres 2019 mendatang mulai muncul.

BACA: Wabup Soppeng: Sosok Amran Sulaiman Sudah Pantas 02 RI

Amran dinilai sebagai tokoh refresentasi wilayah Timur Indonesia yang layak dijadikan suksesor Wapres Jusuf Kalla (JK). Sedikitnya ada tiga alasan utama dibalik dorongan agar Amran ikut mencalonkan di Pilpres.

1. Berintegritas dan Anti Korupsi

Sertifikat penghargaan dari KPK.(Int)

Kementrian pertanian berhasil meraih WTP untuk pertama kalinya sejak reformasi. Raihan predikat WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI yang dapat menjadi acuan serta ukuran integritas dari Amran Sulaiman.

BACA: Amran Sulaiman Sosok Penganti JK di Istana

Sejak awal memimpin Kementrian Pertanian, Amran sudah memperlihatkan keseriusannya memberantas praktek-praktek korup dengam cara merombak struktur dan pejabat lama.

Kebijakan ini terbukti ampuh, tahun 2017 ini Kementrian Pertanian sudah bisa merasakan manisnya predikat WTP untuk pertama kalinya.

Pribadi Amran Sulaiman juga mendapat prestasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Belum lama ini, kementrian yang dipimpin Amran dinobatkan oleh KPK sebagai lembaga anti gratifikasi.

“Indonesia zaman now butuh pemimpin bersih seperti Pak Amran Sulaiman, dengan integritas dan predikat hari ini sosok seperti Amran Sulaiman layak memimpin Indonesia,” kata Wakil Bupati Soppeng, Supriansyah, Kamis (14/12/2017).

Selanjutnya…

loading...