6 Aksi Nyentrik Kapolda Sulsel Umar Septono

BERBAGI
Kapolda baru Sulsel, Irjen Pol Umar Septono banyak menarik perhatian lewat aksi-aksi nyentriknya takj lazim/Int

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kapolda baru Sulsel, Irjen Pol Umar Septono tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian warga Sulsel.

Berbagai aksi nyentrik yang dilakukan pasca dirinya menjabat Kapolda Sulsel. Tak heran, aksi-aksi ini menempatkan dirinya sebagai idola baru. Umar Saptono melakukan hal yang tak lazim jika dilihat sebagai figur dengan jabatan menterengnya.

Hal tak lazim yang dilakukan Umar Septono ini sendiri diketahui bukanlah sesuatu yang baru. Saat menjabat Kapolda NTB, dia juga begitu memikat dimata masyarakat.

Berikut ini beberapa aksi nyentrik Irjen Pol Umar Septono setelah menjabat Kapolda Sulsel:

1. Hentikan Kegiatan Untuk Tunaikan Shalat

Foto: Internet

Irjen Pol Umar Septono dikenal sebagai pribadi taat. Pandangan sebagai muslim taat ini sudah melekat dalam dirinya jauh sebelum dirinya dipercayakan sebagai Kapolda Sulsel.

Untuk setiap kegiatan kunjungannya, hal utama dan paling penting untuk dipastikan adalah keberadaan masjid dilokasi kegiatan. Umar Septono disebut dalam beberapa kesempatan menyampaikan kalau dirinya sudah mewakafkan diri berjihad untuk menunaikan shalat lima waktu di masjid.

Dalam salah satu seremonial kegiatan Polda Sulsel diawal dirinya menjabat, Umar Saptono menghentikan kegiatan pas saat azan untuk shalat azhar terdengar. Kegiatan kemudian dilanjutkan setelah dirinya selesai melaksanakan shalat.

Selanjutnya…

loading...