Unsulbar dan Kodim Majene Lakukan Penghijauan

BERBAGI
MAJENE, SULSELEKSPRES.COM – Dandim 1401/Majene Letkol. Inf. Rahman, menghadiri Penghijauan Penanaman Seribu Pohon UKM Gerakan Peramuka Racana Pus – PBB Unsulbar Green Expedition West Sulawesi University 2017, di Galung Pa’ra, Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sabtu (16/12/2017).
Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin MS mengatakan, dalam memasuki musim hujan seperti saat ini, kegiatan tersebut  sebagai upaya penghijauan. Sehingga, kata dia, tanaman yang ada bisa tumbuh dengan memberi mata air, yang berdampak pada tanah bisa gembur, dapat di tanami dan memberi manfaat untuk masyarakat .
“Dalam beberapa masa ke depan, Majene akan lebih subur tumbuh kembang dan tidak gersang lagi. Penghijauan ini sangat banyak memberikan manfaat, selain dapat menampung air juga dapat memberikan kesejukan,” katanya.
Dia menjelaskan, ketika tanaman telah tumbuh besar dan subur, maka pegunungan atau daerah yang tadinya gersang menjadi sejuk. Seperti, katanya, yang ada di daerah lain yang bisa dijadikan sebagai wahana rekreasi dan liburan keluarga.
Dandim 1401/Majene Letkol. Inf. Rahman, mengungkapkan, sinerjitas upaya penghijauan dengan mahasiswa Unsulbar, dan Pramuka akan terus berjalan. Hal itu, jelasnya, demi penghijauan bukit dan pegunungan agar tetap gersang.
Dia menerangkan, dengan melakukan penghijauan dapat meminimalisir terjadinya tanah longsor bagi daerah pegunungan yang gersang. Selain itu, tambahnya, dapat menampung air beberapa liter dalam satu pohon.
“Sinergitas harus tetap terjalin dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat, sebab manfaatnya bisa dirasakan bersama dalam beberapa tahun kedepan,” pungkasnya.

loading...