Kapolda Sulsel Disambut dengan Badik di Takalar

BERBAGI

TAKALAR, SULSELEKSPRES.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menghadiri acara Maudu Lompoa di Cikoang, Laikang, Kabupaten Takalar (17/12/17).

Kehadiran Umar Septono didampingi Kapolres Takalar, Kasdim Takalar, Sekda Takalar, pemangku adat Laikang, para raja se Sulsel. Umar Septono disambut secara adat seperti Anggaru dengan mengeluarkan sebilah badik, pengalungan sarung oleh Kareng Polombangmeng, dan disambut payung kerajaan.

Baca: 6 Aksi Nyentrik Kapolda Sulsel Umar Septono

“Makna maulid yang kita peringati sekarang mencintai Nabi Rasulullah, impelementasinya sederhana harus jadi contoh kepada istri dan anak anak untuk sholat. Tetapi kalau tidak mau jangan marah apalagi mukul, begitu juga di kantor harus jadi contoh kepada bawahan,” katanya.

Setelah selesai maulid dilanjutkan dgn pemberian gelar Imanying Arri Karaeng Tobarani yang artinya Raja Bersinar dan berani.

Pemberian gelar kerajaan adalah kesepakatan rajaja se Sulsel. Pemberian nama ini disampaikan langsung oleh karaeng Polombangkeng disaksikan oleh semua raja raja yang hadir.

loading...