Kawal Verifikasi Faktual DIAmi, Demokrat Minta KPU-Panwaslu Profesional

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdi Asmara, meminta kepada KPU dan Panwaslu Bekerja Profesional untuk mengawal proses verifikasi faktual Bakal Calon Wali Kota Makassar incumbent, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan, beredar kabar adanya oknum-oknum atau pihak tertentu yang dengan sengaja ingin menghalang-halangi proses verifikasi terhadap dukungan e-KTP tersebut.

“Saya kira dengan hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU dan panwaslu tentunya harus bekerja profesional dalam hal tidak ada intervensi, karena lembaga ini ada aturan yang harus mereka tegakkan,” ungkap Abdi Asmara saat ditemui diruangan Komisi A DPRD Kota Makassar, Senin (18/12/2017).

Menurut Abdi, sebagai partai pengusung, tidak ada alasan partai Demokrat untuk tidak memenangkan pasangan bertagline “DIAmi” tersebut.

“Karena kami sebagai partai pendukung sangat menginginkan pak Danny ini lolos dalam verifikasi faktual untuk menjadi calon walikota lewat jalur independen,”ujarnya.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat untuk ikut serta mengawal proses verifikasi faktual yang dilakukan oleh PPS dan KPU Makassar.

“Jadi saya berharap masyarakat bisa ikut mengawal juga apa yg dilakukan oleh KPU dan panwaslu” tandasnya.

loading...