Remaja Purworejo ini Nyaris Tewas karena Selfie

BERBAGI
Foto IST

SULSELESKPRES.COM – Memotret diri sendiri (selfie) memang menjadi tren akhir- akhir ini. Apalagi dengan kamera depan dan juga self timer yang didukung dalam perangkat ponsel, membuat selfie tak lagi sulit.

Selfie memang sah- sah saja, namun perlu adanya pertimbangan keselamatan. Berharap sebuah pengakuan keberanian melalui hasil- hasil selfie, menyebabkan sebagian orang tidak lagi memedulikan keselamatan diri. Salah satu tempat berbahaya adalah rel kereta api, apalagi saat kereta api akan melintas.

Seperti yang dilakukan oleh gadis remaja berusia 16 tahun berinisial EH bersama teman-temannya ini. Dilansir dari laman KapanLagi.com, via vemale.com, Senin (18/12/2017),  EH nyaris kehilangan nyawa ketika melakukan foto selfie, di dekat perlintasan kereta api di Purworejo, Jawa Tengah.

Atas apa yang menimpa EH, ini tentunya bisa menjadi pelajaran berharga agar kita senantiasa hati-hati dan waspada dalam melakukan aktivitas apapun. Ini juga menjadi pelajaran agar kita tidak melakukan aksi nekat yang membahayakan nyawa demi kepuasan berselfie.

Selama ini, tidak sedikit kecelakaan fatal terjadi karena keinginan foto di tempat berbahaya. Awasi juga buah hati kita demi keselamatannya maupun keselamatan bersama. Kita semua tentu berharap insiden mengerikan seperti ini tak pernah terjadi lagi.

Sebelumnya sudah banyak kasus selfie nekat yang berujung maut.

di Inggris, November 2017, Gadis yang diketahui bernama Toni Kelly dinyatakan tewas setelah terjatuh dari jendela kamar lantai dua saat mengambil foto selfienya.

Di kota Foshan, Guangdong, Tiongkok, gadis berusia 19 tahun, pada pertengahan 2016 lalu, tewas saat selfie di rel kereta api.

Dan masih banyak lagi aksi selfie nekat yang berujung maut.

loading...