Unik, Bhabinkamtibmas Bontomarannu Motivasi Anak-anak Panti Lewat Permainan Tradisional

BERBAGI
Bhabinkamtibmas Bontomarannu.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Banyak cara dilakukan orang untuk mendekatkan diri pada masyarakat, utamanya pada anak-anak sebagai makhluk sosial, hal itu pula dilakukan oleh petugas Polisi dari Bhabinkamtibmas Bontomarannu.

Cara unik yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bontomarannu sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anak. Diapun coba dekat dengan anak-anak panti asuhan An- Naml terletak di Dusun Batu Alam, Desa Mata Allo, Kec. Bontomarannu Kab. Gowa.

BACA: Sempat Diobok-obok, Polisi Ciduk Pengedar Daftar

Uniknya pendekatan itu dilakukan dengan cara yang berbeda, yakni memberikan edukasi dan motifasi dengan mengajak mereka bermain ‘dende-dende’ salah satu permainan tradisonal.

Dende-dende merupakan salah satu permainan tradisional yang masih di lestarikan oleh masyarakat Makassar-Gowa khususnya di kalangan anak-anak.

“Kami merasa sangat bahagia dapat bercengkrama dengan anak-anak. Kami berharap dengan mengajak mereka bermain dapat menjadi hiburan dan dukungan bagi anak panti yang masih dalam fase usia dini,”ujar Bripka Nasir, Senin (18/12/2017).

BACA: Balita di Pangkep Tewas Dalam Saluran Air

Bripka Nasir berharap melalui pendekatan itu bisa menjadikan anak-anak dapat semangat dalam belajar.

Bhabinkamtibmas Bontomarannu Motivasi Anak-anak Panti Lewat Permainan Tradisional Dende-dende.(Foto: Polda Sulsel)

“Kami mengajak mereka untuk tetap semangat, rajin belajar dan kerja keras dalam menjalani hidup, agar dapat menggapai apa yang di cita – citakan dan kelak menjadi generasi emas harapan bangsa yang sukses” harap Bripka Nasir.

BACA: 6 Aksi Nyentrik Kapolda Sulsel Umar Septono

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengapresiasi atas giat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bontomarannu dalam memberi motivasi terhadap anak-anak panti asuhan motivasi belajar dengan menghidupkan semangat kerjasama.

loading...