Yusvan Paris: Perkembangan IT Pengaruhi Start Up Business

BERBAGI
Kepala Kampus Polinas LP3i Tamalanrea Makassar, AM Yusvan Paris / IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pesatnya perkembangan teknologi turut mempengaruhi dunia usaha, utamanya dibidang akuntansi terus mengalami inovasi mengikuti zaman. Salah satunya dengan memanfaatkan softwer agar lebih memudahkan setiap orang menjalankannya.

Kepala Kampus Polinas LP3i Tamalanrea Makassar, AM Yusvan Paris mengatakan bahwa semakin pesatnya perkembangan information teknology (IT) berpengaruh langsung terhadap start up business.

“Contoh kongkrit akan hal tersebut dibidang akuntansi sofwere online, jurnal.ID merupakan representasi hal tersebut,”ungkapnya saat memberi sambutan dalam kegiatan seminar nasional softwere accounting jurnal.ID, Senin (18/11/2017)

Giat seminar nasional yang digelar pada 14 Desember 2017 lalu menghadirkan pembicara seperti Felix Panjaitan, dan simulasi softwere oleh Sarjayadi.

Menurut Felix, Perkembangan akuntansi sebagai sistem pembukuan dan administrasi keuangan perusahaan tidak lagi dilakukan secara manual akan tetapi sudah di integrasikan dengan teknologi informasi. pada dasarnya, sudah banyak softeware yang beredar dan digunakan industri, akan tetapi masih menggunakan sistem offline.

“Tentu Hal ini kurang mendukung mobilitas Dunia bisnis yang semakin hari semakin pesat, sehingga dibutuhkan software online, yang mendukung pembukuan keuangan perusahaan baik dari segi akurasi dan kecepatan dalam pelaporan. Journal ID merupakan safeware yang memberikan solusi tersebut,”terangnya.

Dengan adanya software online maka aktivitas bisnis perusahaan bisa terkendali dengan baik, dimana informasi keuangan dapat segera diketahui pemangku kepentingan perusahaan, baik manager, direksi bahkan investor perusahaan.

loading...