Ketinggian Ombak di Parepare Mulai Menurun

BERBAGI
Kasi KBPP KSOP Kota Parepare, Amran. Foto:(Luki Amima/Sulselekspres.com)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli Pelabuhan (KBPP) Kesyhbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Parepare, Amran mengatakan, aktivitas pelayaran di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, mulai berjalan dengan normal.

Dia menjelaskan, ketinggian ombak yang sebelumnya mencapai 1,5 hingga 2,5 meter, kini telah di bawah 2 meter. Sehingga, kata dia, pihaknya memberikan izin berlayar utamanya kepada kapal tengker. Meski, katanya, dalam beberapa hari terakhir cuaca cukup ekstrim.

“Dengan kondisi yang sudah membaik seperti saat ini, maka beberapa kapal telah melakukan pelayaran. Yang pasti, kami selalu berupaya memikirkan keselamatan pelayaran,” katanya, Selasa (19/12/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya sempat melakukan penundaan pelayaran karena kondisi cuaca yang buruk. Karenanya, pihaknya tidak mengeluarkan izin pelayaran hingga cuaca betul-betul kondusif.

“Mudah-mudahan kondisi yang sudah membaik ini bisa terus bertahan. Supaya aktivitas pelayaran dapat berjalan lancar seperti biasanya,” pungkasnya.

loading...