Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, Begini Kata Suporter PSM

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perhelatan piala presiden dipastikan bakal digelar pertengahan Januari 2018 mendatang, dan Makassar bersama 4 Kota lainnya Bandung, Surabaya, Malang, dan Bali terpilih menjadi tuan rumah.

Dengan demikian, Suporter PSM Makassar pun menyambut dengan rasa penuh syukur dengan adanya kabar bahagia ini, pasalnya, menurut Nugraha Uki, Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), dengan terpilihnya Makassar sebagai tuan rumah pasti ada alasan-alasan tersendiri dalam hal ini pihak penyelenggara dan tentu ini positif.

BACA: PSM Makassar Super Cup Bakal Pakai Wasit Asing Asal Jepang

“Alhamdulillah kita tentunya sangat bersyukur dan mudah-mudahan kita bisa juara,” singkat daeng Uki sapaan akrab Panglima LAJ kepada SulselEkspres.com saat dikonfirmasi via telepon seluler. Selasa (19/12/2017).

Sementara, Pemilihan kota ini, menurut Berlington, lebih ke pertimbangan mana yang layak.

“Sebenarnya kami ingin ada salah satu kota di Pulau Sumatera. Tapi, sepertinya belum siap. Seperti diketahui stadion di Medan, masih direnovasi,” kata Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden 2018, Berlington Siahaa, seperti dilansir liga-indonesia.id.

Kepastian Piala Presiden 2018 digelar, lanjut Berlington, setelah panitia bertemu Presiden Jokowi. “Kebetulan kami tadi sudah menghadap bapak Presiden Jokowi. Hajatan Piala Presiden 2018 akan digelar mulai pekan kedua Januari 2018 dan selesainya pada pertengahan Februari 2018. Untuk detail terperincinya, akan kami umumkan kemudian,” sambungnya.

Rencananya, lanjut Berlinton, hajatan tersebut akan diikuti 20 tim. “Dengan rincian, kami akan mengundang 18 klub dari Liga 1 yang terdiri dari 15 klub yang bertahan di musim lalu dan tiga klub berstatuskan promosi. Sedangkan dua klub berikutnya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru. Pemilihan kedua klub tersebut karena pada musim lalu mereka menduduki peringkat keempat dan kelima di babak akhir Liga 2 2017,” tambah Berlington.

loading...