NH Janji Tidak Libatkan Keluarga di Pemerintahan, Sindir SYL?

BERBAGI
Illustrasi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komentar bernada sindiran yang ditenggarai arahnya ke Syahrul Yasin Limpo (SYL), kembali disampaikan bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH).

Jika terpilih, NH menjanjikan membangun Sulsel secara merata dan berkeadilan. Tidak ada ruang bagi segelintir orang atau kelompok tertentu untuk ‘menguasai’ gerbang Kawasan Timur Indonesia. NH ingin menjadi gubernur bagi seluruh rakyat Sulsel, bukan hanya Makassar, Bone atau daerah lainnya.

BACA: Polda Sulsel Tangkap NH Bersama Satwa Langka

“Insya Allah, saya akan menjadi gubernur bagi seluruh rakyat Sulsel, bukan untuk kelompok atau daerah tertentu. Berulangkali sudah saya sampaikan, Sulsel bukanlah rumah bagi segelintir orang atau kelompok tertentu yang ingin berkuasa. Sulsel adalah rumah kita bersama,” kata NH dalam rilis yang diterima Sulselekspres.com, Rabu, 20 Desember.

Dalam berbagai kunjungannya ke daerah, NH mengakui kerap mendengarkan curhat masyarakat yang merasakan timpangnya pembangunan dan kesejahteraan. Tidak sedikit dari mereka menilai pembangunan Sulsel hanya terpusat di Kota Makassar. Lalu, kesejahteraan dan keuntungan sebesar-besarnya hanya dinikmati kelompok tertentu yang dekat dengan penguasa.

“Tidak boleh ada diskriminasi antara daerah satu dengan daerah lainnya. Sulsel Baru hadir untuk kesejahteraan masyarakat secara merata, baik di desa maupun di kota ,” ucap Ketua Harian DPP Golkar tersebut.

BACA: Beredar Foto IAS ikut Peragakan Salam Sulsel Baru

Komitmen NH untuk membangun Sulsel secara merata dan berkeadilan tanpa memberikan keuntungan pada kelompok tertentu selaras dengan kontrak politiknya. Saat deklarasi di Lapangan Karebosi pada November lalu, NH-Aziz menyampaikan 4 poin kontrak politik yang bermuara pada pemerataan pembangunan dan kesejahteran bagi seluruh masyarakat.

Salah satu dari empat poin kontrak politik tersebut berbunyi, NH-Aziz tidak akan melibatkan keluarga demi menjaga marwah pemerintah Sulsel yang lebih baik.

BACA: Tenri YL Dukung NH-Aziz, Basis IYL Tidak Lagi Dominan di Gowa

Sekadar diketahui, beberapa kerabat dekat SYL terlibat dalam pemerintahan provinsi Sulsel. Beberapa diantaranya seperti adik SYL, Irman Yasin Limpo yang saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Termasuk Devo Khadafi yang dikatahui sebagai ponakan dengan jabatan sebagai kepala bagian Humas Pemprov Sulsel.

loading...