Nurdin Halid Ketua Harian, SYL Tak Masuk Pengurus

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bocoran selebaran draft struktur baru kepengurusan DPP Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga Hartanto beredar.

Dalam surat berlogo DPP Golkar ini mencantumkan sejumlah nama baru dan pengurus lama dalam struktur. Nurdin Halid tetap tertulis dengan jabatan sebagai Ketua Harian. Sementara nama Idrus Marham tidak lagi tercantum diposisi Sekjen tapi didorong masuk kabinet sebagai Mentri Sosial (Mensos).

BACA: NH Janji Tidak Libatkan Keluarga di Pemerintahan, Sindir SYL?

Adapun satu politisi Sulsel lain yakni, Syahrul Yasin Limpo (SYL) namanya tidak tercantum dalam draft struktur yang beredar ini. Padahal nama SYL sempat diwacanakan sebagai figur pengganti Idrus Marham diposisi Sekjen DPP Golkar.

Selebaran surat ini mencantumkan nama Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko sebagai sekretaris jenderal menggantikan Idrus Marham.

Foto: Darft Selebaran struktur DPP Golkar

Hanya saja, kebenaran dari draft ini belum dapat pembenaran dari elite Golkar. Kabarnya, struktur kepengurusan baru disusun dan akan diumumkan dalam kurun waktu 1 bulan kedepan.

Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai menegaskan, jabatan posisi penting Nurdin Halid di DPP Golkar tak akan menghalangi langkahnya untuk maju di Pilgub Sulsel. Hingga saat ini NH menyatakan akan tetap fokus maju di pilkada.

“Dalam beberapa pertemuan dengan petinggi Golkar di pusat, NH menyatakan tetap maju di Pilgub Sulsel. Bahkan beliau tetap meminta restu dan dukungan untuk memenangkan pilkada ini. Itu pula yang akan disampaikan NH di depan ketua umum untuk meminta restunya,” kata Risman.

Pernyataan Wakil Ketua Bidang Maritim DPP Golkar ini sekaligus menjawab sinyalemen yang sengaja dikembangkan oleh lawan politik NH bahwa NH tidak akan maju di Pilgub Sulsel karena pekerjaan berat yang akan menantinya di DPP.

“Orang katakan Pak NH tidak mungkin mampu membagi waktu antara mengurus partai dengan menjabat gubenur. Asal tahu saja, kader Golkar itu partai yang terbiasa dengan semua hal. Terbiasa menyibukkan diri untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.

loading...