Partai Demokrat Parepare Gelar Musyawarah Tingkat Ranting

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare, menggelar Pendidikan Politik di Hotel Bukit Kenari, Rabu (20/12/2017). Kegiatan dengan Musyawarah partai di tingkat ranting (Kelurahan).

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjam mengatakan, Musyawarah tersebut dilaksanakan karena masa periode kepengurusan ranting telah selesai. Karena, kata dia, masa kepengurusan baru sudah ada, maka sesuai aturan partai dilakukan Musyawarah.

“Oleh karena itu, pengurus DPC membentuk panitia Musyawarah, dan peserta musyawarah kurang lebih 500 orang yang meliputi 22 Kelurahan yang ada di Parepare, dan mewakili setiap RW untuk dijadikan pemilih sebanyak dua orang,” katanya.

Dia menjelaskan, perwakilan RW akan diberikan Surat Keputusan (SK) dan dilengkapi dengan Kartu Tanda Anggota (KTA), dengan sistem barcode yang isinya berupa data anggota. Kelebihannya, katanya, setiap perwakilan RW akan menerima undangan jika Legislator dari Partai Demokrat melakukan reses.

“Di samping itu, Partai Demokrat juga ingin membuktikan bahwa sistem yang dijalankan itu demokratis, dan tidak istilah penunjukan. Juga, bertujuan agar proses demokrasi dan mekanisme partai berjalan, untuk melegalkan Ketua Ranting,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut dia, penting supaya Ketua Ranting terpilih bisa saling mengenal dengan jajarannya. Sehingga, tambahnya, jika ada persoalan bisa mudah disampaikan dengan Ketua Ranting.

“Dengan demikian, laporan tersebut bisa segera di atasi oleh Legislator Parepare dari Partai Demokrat. Yang paling penting juga bahwa, hadirnya pengurus ranting ini, supaya partai memiliki jaringan hingga tingkat paling bawah, dalam menghadapi berbagai even politik ke depan,”jelasnya.

loading...