Pemkot Parepare Warning Dua OPD

BERBAGI
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare Nasarong/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Nasarong mengatakan, pihaknya terus menggenjot pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD), pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Dia menjelaskan, hingga saat ini sudah ada beberapa OPD yang telah capai target, hampir capai target, dan bahkan melebihi target. Adapun, ungkapnya, OPD yang pencapaiannya masih di bawah 50% yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Parepare.

“Kami himbau untuk bisa mengupayakan pencapaian target hingga 100%, sebab masih ada waktu untuk mencapai target yang diberikan.

Dia membeberkan, sejauh ini OPD yang tidak mencapai target, akan menjadi perhatian dan kinerjanya dievaluasi oleh Wali Kota. Terlebih, katanya, PAD merupakan penilaian kinerja dari segi pendapatan, dan menjadi salah satu unsur yang penting dalam sebuah OPD.

“Kami tetap optimis mampu capai target. Hanya saja, memang perlu lebih digenjot lagi karena waktu yang sudah semakin dekat dengan akhir tahun,” tandasnya.

loading...