Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Berikan Materi BPJS Ketenagakerjaan di Parepare

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare bekerjasama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), menggelar Sosialisi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Warga dan Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) untuk Sektor Informal.

Kegiatan dilaksanakan di Cafe Warna Warni, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu (20/12/2017, yang dihadiri puluhan masyarakat Parepare yang tergolong dalam pekerja BPU.

Hadir sebagai pemateri di antaranya, Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Syamsul Bachri, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Parepare, Renaldi .

Syamsul Bachri mengatakan, DPR menghendaki seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan jaminan sosial yang memadai, baik kesehatan maupun ketenagakerjaan. Sebab, kata dia, semua masyarakat berkat hidup sejahtera,
makmur, sehat, tidak hidup sengsara.

“DPR meminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah, supaya hal itu dapat terwujud. Maka, lahirlah BPJS supaya seluruh masyarakat yang bekerja juga dilindungi dengan jaminan Sosial, baik pekerja formal maupun informal,” katanya.

loading...