Andi Heri Attas Dapat Ucapan Begini Dari Sesama Anggota DPRD Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ucapan selamat untuk Andi Heri Attas yang telah resmi mengantikan almarhum Muslimin Daud sebagai anggota DPRD Sulsel, nampak berjejer karangan bunga di halaman kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar.

Ucapan tersebut hadir dari sejumlah anggota DPRD Sulsel lainnya, sebagai bentuk penyambutan kepada Andi Heri Attas yang baru baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel dari fraksi partai Gerindra Sulsel.

Pergantian Antara Waktu (PAW) yang dilakukan tersebut karena Muslimin Daud yang merupakan legistator dari Fraksi Gerindra telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu.

Andi Heri Attas dilantik secara langsung oleh Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem disaksikan oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, sejumlah legislator DPRD Sulsel beserta Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel.

Seusai dilantik, Andi Heri Attas berjanji akan aktif untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkannya.

“Seperti sebelumnya waktu saya duduk di DPRD Provinsi dua periode yang lalu. Dan memang, sebagai anggota Partai Gerindra juga kami diperintahkan oleh Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum untuk betul-betul bekerja sebagai anggota DPRD mewakili daerah bukan hanya kepentingan golongan,” tuturnya saat ditemui usai pelantikan, Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Kamis (21/12/2017).

Lebih lanjut, Andi Heri Attas menjelaskan bahwa dirinya akan menjaga amanah rakyat yang telah diberikan kepadanya.

“Selama menjadi anggota DPRD kita mengutamakan bahwa kita harus bersih, jujur, memegang amanah rakyat yang diberikan kepada kita. Tidak boleh mengutamakan kepentingan pribadi, apalagi korupsi,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Bamus DPRD Sulsel, Hengki Yasin mengatakan, jika penetapan Andi Heri sebagai pengganti Muslimin Daud merupakan usulan dari partai Gerindra. Menurutnya,
PAW tersebut telah memenuhi prosedur mengingat fraksi Gerindra telah lama kehilangan kader di DPRD Sulsel, pasca Muslimin Daud meninggal dunia.

“Ini sudah sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujarnya singkat.

Sekedar diketahui, pada pemilihan legislatif 2014 lalu, Muslimin Daud merupakan salah satu kader Gerindra yang memperoleh suara terbanyak di daerah pemilihan Sulsel 6 dengan jumlah suara 9759 meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare.

loading...