Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beasiswa Total Ratusan Juta

BERBAGI
Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beasiswa.(Ist)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), kembali menyalurkan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada pelajar ditingkat dasar, menengah pertama dan perguruan tinggi. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (21/12/2017).

Kepala Disdikbud Parepare, Kadarusman Mangurusi mengatakan, bantuan yang diberikan sebanyak total 821 beasiswa, untuk pelajar tingkat SD sebanyak 565 beasiswa, SMP 161 beasiswa, Mahasiswa S1 99 beasiswa, S2 30 beasiswa dan S2 dua beasiswa.

Dia memaparkan, beasiswa untuk pelajar tingkat SD sebesar Rp500 ribu setiap muridnya, tingkap SMP sebesar Rp700ribu, mahasiswa S1 semester tiga dan empat masing-masing Rp1 juta, mahasiswa S2 sebesar Rp15 juta, dan mahasiswa S3 sebesar Rp25 juta.

“Bantuan ini tentunya merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Parepare. Di mana, dari tahun ke tahun terus kami tingkatkan,” katanya.

Sementara, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengungkapkan, pendidikan merupakan salah satu program prioritas pemerintah. Sehingga, katanya, harus mendapat perhatian penuh karena itu menyangkut kualitas masa depan generasi penerus bangsa.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa kami peduli terhadap proses perjalanan masa depan anak-anak kami. Tak hanya itu, kami juga mempunyai program-program pendidikan karakter, supaya mereka memiliki akhlak mulia dan cerdas secara akademik,” pungkasnya.

loading...