Review Film: Ayat-Ayat Cinta 2, The Greatest Love Story

BERBAGI

SULSELEKSPRES.COM – 10 tahun berlalu semenjak film Ayat-Ayat Cinta pertama berhasil menghipnotis para penonton, kali ini MD pictures membuat film keduanya dengan judul Ayat-Ayat Cinta 2 The Greatest Love Story.

Berdasarkan cerita yang ditulis oleh Habiburrahman El-Shirazy, film ini melanjutkan kisah Fahri (Fedi Nuril) yang kini sudah menjadi seorang dosen pengganti di Edinburgh University.


megarezky

Seperti yang ditampilkan pada posternya, Fahri akan dikelilingi oleh 4 karakter utama perempuan, yaitu Hulya (Tatjana Saphira), Sabina (Dewi Sandra), Keira (Chelsea Islan), dan Brenda (Nur Fazura).

Kisah Fahri kali ini juga tidak hanya dipenuhi dengan cerita cinta dan unsur religi, namun juga memiliki unsur jenaka, seperti adanya karakter Hulusi (Pandji Pragiwaksono) sebagai asisten yang berdarah Turki dan Misbah (Arie Untung) sebagai teman lama Fahri yang menumpang tinggal di rumahnya.

Persoalan utama dari film ini adalah pertanyaan seputar nasib Aisha yang tidak ada kejelasan, sementara Fahri masih berharap bahwa Aisha akan kembali ke hidupnya.

Ayat-Ayat Cinta 2/BookMyShow.

Selain itu, di film ini juga ditunjukkan kehidupan Fahri yang tinggal di lingkungan yang penuh dengan keberagaman, seperti nenek Catarina yang keturunan Yahudi dan Keira yang keturunan Turki Jerman yang membenci Fahri karena ia dianggap sebagai teroris yang terlibat pada saat terjadi bom di London, Inggris.

Selanjutnya

Nonton trailer Ayat-ayat Cinta 2: