Dewan Desak Dinas PU Atasi Banjir Di Kota Makassar

BERBAGI
Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Makassar Abdi Asmara mendesak Dinas pekerjaan umum untuk bergerak cepat untuk mengatasi persoalam banjir yang tiap Tahun melanda Kota Makassar.

“tentux ini adalah PR bagi dinas Pu untuk segera mengambil tindakan apabila musim hujan telah tiba harus bisa antisipasi apabila ada genangan atau banjir,” Ujar Abdi yang juga Ketua Komisi A DPRD Makassar, saat ditemui diruangannya, Jum’at (22/12/2017).

BACA: Video: Wali Kota Danny Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Seperti diketahui, curah hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur Kota Makassar akhir-akhir ini menyebabkan genangan dan banjir terkhusus daerah yang berada ditempat dengan dataran rendah.

Akibatnya, ribuaan rumah warga tenggelam dan harus mengungsi ke berbagai tempat maupun posko darurat yang disediakan badan penanggulangan bencana.

Lanjut Abdi, menurutnya Pemkot harus bisa antisipasi dengan cara pengerukan saluran drainase dan kanal supaya air dapat cepat mengalir “supaya sudah ada antisipasi dini khusus warga masyarkat yang tinggal di daerah banjir ,”ujarnya.

BACA: Kota Makassar Terendam, Danny Banjir Cibiran

Sekedar diketahui, Saat ini berbagai wilayah di Kota Makassar alami bencana banjir yakni, di Kodam 3, Tambasa, Antang/Manggala, Paccerakkang, tamanlanrea dan Sebagian Daerah utara kota.

loading...