Jelang Akhir Tahun, PLN Sulselrabar Tidak Jamin Listrik Tak Padam

BERBAGI
General Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril (kanan) saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Jumat (22/12/2017).
MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menjelang akhir tahun General Manager PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Barat (Sulselrabar), Bob Saril mengaku PLN tidak bisa memberikan jaminan listrik tidak padam.
Untuk menghadapi hal tersebut Bob Sari menggelar pertemuan dengan Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Moh Roem di Gedung DPRD Provinsi Sulsel, jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (22/12/2017).
“Kalau untuk mati lampu kami usahakan tidak lagi. Kecuali memang kalau post machine sekali. Kalau menggaransi untuk tidak mati, kami tidak bisa garansi,” ungkapnya.
Sebab pihaknya juga tak menginginkan padamnya listrik karena akan merugikan PLN sebagai perusahaan negara yang menjual listrik kepada masyarakat.
“Tetapi kalau cuaca benar – benar mengakibatkan tanah longsor, kita tidak bisa itu. Yang jelas adalah harapan kita kalau hujan karena pohon – pohon tumbang itu kita bisa hindari,” tambahnya.
Menurutnya, PLN Wilayah Sulselrabar sekarang sedang memperkuat jaringan listrik, dengan membuat jalur alternatif sebagai bentuk antisipasi padamnya listrik akibat bencana alam.
“Tapi kita prioritaskan di ibu kota provinsi dulu lalu kemudian di ibu kota kabupaten,” tandasnya.

loading...