Pilwali Makassar, Kesetiaan Kader PKS pada DIAmi Disanksi

BERBAGI
Logo PKS/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Polemik internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar, masih terus berlanjut.

Hal itu terjadi pascaperubahan keputusan mantan jagoan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, yang memberikan surat rekomendasi DPP kepada pasangan bakal calon Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto-Indra Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira). Sejumlah kader masih tetap memilih loyalitas ke petahana tersebut.

Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan Tutu, juga mengakui hal tersebut, meskipun di tingkat DPW akan menjatuhkan pilihan baru sebagai jagoannya di Pilwali Makassar 2018 nanti.

Menurutnya, belum lama ini sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah kader tersebut, namun kalau masih tidak mengindahkan perintah partai, maka sanksi akan menantinya.

“Seingat saya pekan lalu, kalau soal kader, struktur terkait akan mengklarifikasi kepada kader yang bersangkutan,” ungkap politisi PKS Sulsel itu, saat dikonfirmasi melalui whatsappnya, Jumat (22/12/2017).

Selain itu, PKS Sulsel juga akan tindaklanjuti bagi kader yang tidak mengikuti mekanisme partai, sesuai pedoman dalam partai.

“Jika benar maka kemudian di tindaklanjut sesuai mekanisme kaderisasi partai,” pungkasnya.

loading...