PSI Sulsel Penuhi Syarat Peserta Pemilu

BERBAGI
KPU Prov Sulsel, Sabtu(23/12/2017), menyerahkan hasil verifikasi kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel di aula kantor KPU Sulsel

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah melaksanakan verifikasi faktual partai politik tingkat Provinsi beberapa waktu lalu, KPU Prov Sulsel, Sabtu(23/12/2017), menyerahkan hasil verifikasi kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel di aula kantor KPU Sulsel.

Penyerahan hasil disampaikan oleh Ketua KPU Muh. Iqbal Latief kepada Fadli Noor, Ketua DPW PSI Sulsel.

Hasil verifikasi faktual PSI dinyatakan memenuhi persyaratan (MS) sesuai ketentuan UU Pemilu dan PKPU untuk menjadi peserta pemilu, salah satunya adalah syarat keterwakilan pengurus perempuan minimal 30% yang dipenuhi oleh PSI hingga 66%.

“Hasil verifikasi ini menunjukkan PSI sangat siap menghadapi Pemilu 2019, dan menjadi pendorong semangat bagi jajaran PSI di kab/kota agar seluruhnya memperoleh status MS (memenuhi syarat) baik dari sisi kepengurusan maupun dari aspek keanggotaan.” terang Fadli Noor.

Menurut Fadli, hingga saat ini seluruh pengurus PSI se-Sulsel belum menemukan hambatan berarti dalam verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPUD setempat.

“PSI merasa sangat terbantu berkat kerjasama dan petunjuk dari para komisioner saat proses Bimtek dan konsultansi pendaftaran partai politik yang lalu sehingga seluruh pengurus DPD mampu memenuhi segala syarat administratif yang dibutuhkan,”terang Fadli

Selain itu, Fadli mengungkapkan bahwa PSI sangat optimis melewati verifikasi faktual tanpa ada perbaikan dari segi administratif.

“Melihat perkembangan dan laporan dari teman-teman di daerah, PSI optimis melewati verifikasi faktual tanpa perbaikan,”ujar Fadli.

loading...