Warga Apresiasi Aksi Tanggap Prajurit Hasanuddin Bantu Korban Banjir

Topik: Makassar Dikepung Banjir

BERBAGI
Aksi tanggap peduli masyarakat terhadap korban bencana banjir di daerah sekitar Paccerakang, Kelurahan Katimbang, kota Makassar oleh prajurit Kodam Hasanuddin.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepungan banjir di Kota Makassar menjadi cerita tersendiri bagi warga, apalagi dengan menyita perhatian banyak pihak.

Volume air yang tinggi, sehingga pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) turun membantu korban banjir.

BACA: Salut, Ara Bantu Korban Banjir Hingga Evakuasi Warga Sakit

Aksi tanggap peduli masyarakat terhadap korban bencana banjir di daerah sekitar Paccerakang, Kelurahan Katimbang, kota Makassar oleh prajurit Kodam Hasanuddin bersama dengan BPBD dan Dinas Sosial kota Makassar, mendapat apresiasi dan pujian dari warga.

Sejak dua hari lalu melakukan evakuasi warga yang terkena bencana, akhirnya tim gabungan dari Kodam, BPBD dan Dinas Sosial berhasil mengevakuasi sebanyak kurang lebih 683 Kepala Keluarga (KK) atau 2.049 orang, berhasil dievakuasi ketempat pengungsian sementara, yakni di BTP dan di belakang Perumahan Swadaya Biringkanaya.

Namun dalam pelaksanaan evakuasi tersebut, terdapat 4 KK yang tetap bertahan di lokasi banjir dengan alasan menjaga harta benda.

Kehadiran prajurit Hasanuddin, mendapat apresiasi dari warga sekitar.

Seperti, Haji Daeng Materren profesi kesehariannya sebagai jualan kios dan sekaligus pengurus Masjid Paccerakang, mengungkapkan terima kasih dan bangga kepada prajurit Kodam Hasanuddin yang telah membantu jalannya evakuasi warga ditempat yang aman.

Selain itu, Amran warga Katimbang yang berprofesi sebagai pedagang kayu, juga menjelaskan bahwa kehadiran prajurit Kodam Hasanuddin disaat musibah seperti ini, sangat berarti sekali bagi warga masyarakat.

“Karena TNI, sangat peduli terhadap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi warga, hal ini dilakukan bukan disini saja, tapi dimana-mana prajurit TNI selalu tampil terdepan membantu warga”. Ujarnya, Sabtu (23/12/2017).

Situasi seperti ini menggerakkan kepedulian Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, untuk memberi bantuan dengan menurunkan prajuritnya di lapangan membantu warga yang terkena dampak banjir di beberapa titik lokasi di kota Makassar, sebagai implementasi dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kodam Hasanuddin selalu siap berikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami permasalahan di wilayah, ini sudah menjadi komitmen TNI dalam hal ini Kodam Hasanuddin, untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat,”ujar Mayjen TNI Agus SB.

loading...