Cakka Ingatkan Kades Terpilih Hati-Hati Soal Anggaran

BERBAGI

BELOPA, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan kepala desa di dua kecamatan di Kabupaten Luwu menggelar silaturahmi dengan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, di Desa Puti, Kecamatan Bua, Luwu, Minggu (24/12/2017).

Beberapa kepala desa yang hadir merupakan kepala desa yang terpilih belum lama ini. Pada kesempatan itu, Andi Mudzakkar, memberi pesan ke kepala desa untuk hati-hati dalam mengelola Alokasi Dana Desa dan Dana Desa.

“Sudah banyak contoh di daerah lain. Banyak kepala desa yang terjerat penyalahgunaan dana desa,” kata Andi Mudzakkar, melalui rilis tim media IYL-Cakka, kepada Sulselekspres.com, Minggu (24/12/2017) malam.

Bupati Luwu dua periode itu mengatakan saat ini pengelolaan dana di desa banyak yang awasi. Bukan saja dari penegak hukum, tetapi juga dari LSM dan masyarakat di desa itu sendiri.

Mudzakkar yang akrab disapa Cakka berharap di masa jabatannya memimpin Luwu dua periode, dia tak ingin ada kepala desa yang berurusan dengan hukum.

“Betapa sedihnya saya kalau desa yang terpilih melalui proses yang demokratis berurusan dengan hukum di tengah jalan. Makanya, dari awal saya ingatkan untuk hati-hati dan transparan mengelola keuangan di desa,” katanya.

Bahris Kepala Desa terpilih Tobia, Ponrang Selatan, mengatakan selama ini dirinya sangat dekat dengan Andi Mudzakkar.

Cakka kata dia, merupakan pejabat yang merakyat dan tidak pernah membeda-bedakan.

” Beliau kapan saja bisa ditemui. Tidak seperti dengan pejabat lain yang selalu ingin dilayani,” katanya.

Di akhir acara, kepala desa dan masyarakat yang hadir mendoakan Andi Mudzakkar bisa terpilih pada pemilihan gubernur Sulsel 2018 mendatang.

” Harapan kami beliau dengan Ichsan Yasin Limpo bisa terpilh,” harapnya.

loading...