Parpol Pengusung NH-Aziz Belum Maksimal, IYL-Cakka Kerja Massif

BERBAGI
Sumber Foto Internet
MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Banyaknya partai politik (Parpol) pengusung di Pilkada bukanlah jaminan meraih kemenangan. Terlebih jika dukungan partai politik tersebut hanya sebatas formalitas tanpa dibarengi kerja maksimal menggalang dukungan dilapangan.
Hal ini nampak dialami pasangan calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel. Mendapat dukungan mayoritas parpol terlihat belum banyak membawa dampak positif. Selain Golkar, parpol pengusung pasangan Nasionalis-Religius itu sampai saat ini belum banyak terlihat dipermukaan. Padahal pasangan ini diusung sejumlah partai besar seperti, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI dan PPP kubu Djan Faridz.

BACA: Beda dengan PAN, PPP Total Menangkan IYL-Cakka 

Hal itu diakui Juru Bicara NH-Aziz, Muhammad Natsir saat dikonfirmasi melalui Whatsappnya oleh Sulselekspres.com, Minggu (24/12/2017). Dia mengatakan, untuk sekarang partai-partai pengusung masih memiliki kesibukan untuk mempersiapkan diri merapikan lembaga dan kepengurusan untuk menghadapi Pileg dan Pilpres nanti.

“Untuk Parpol koalisi alhamdulillah masing masing Parpol saat ini masih merapikan lembaga dan pengurusnya, seperti diketahui bersama saat ini masih tahap verifilasi faktual Parpol untuk kepentingan Pemilu 2019,” kata Natsir.

Meskipun demikian, pertemun NH-Azis tetap rutin dilakukan disela-sela kesibukannya. “Tetap ada pertemuan formal maupun non formal antara Parpol pengusung intens dilaksanakan,” katanya.

BACA: Dari Tanpa Uang Hingga Pecat Kader, Komitmen Demokrat Untuk IYL-Cakka

Kondisi ini nampak kontras jika diperbandingkan partrai pendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). IYL-Cakka yang maju dijalur perseorangan tetap mendapat sokongan kinerja maksimal dari dua partai pendukungnya yakni, Demokrat dan PPP kubu Romahurmuziy. Kedua partai ini tak menjadikan tahapan verifikasi faktual parpol sebagai alasan untuk tidak menggalang dukungan bagi IYL-Cakka.

Bahkan, kader PPP di Senayan seperti Amir Uskara turun langsung dilapangan mengajak konstituennya untuk mendukung dan memenangkan IYL-Cakka.

Anggota DPR RI, HM Amir Uskara (tengah) dan Hj. Tenri Ajeng (ketiga kanan) saat menghadiri Reses Masa Sidang II di Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sabtu (23/12/2017).

Amir yang menggelar temu konstituen di Desa Parigi, Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa, menuturkan, sejak IYL menjabat Bupati, banyak memperjuangkan rakyat melalui berbagai program dan terobosan yang dijalankan. Olehnya itu, tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan memenangkan IYL-Cakka yang kepemimpinannya sudah teruji punya keberpihakan besar terhadap rakyat.

Selain itu, Amir Uskara juga menginstruksikan kepada seluruh kader partai PPP untuk  merapatkan barisan bekerja memenangkan IYL – Cakka di Pilgub Sulsel 2018.  “Mari kita rapatkan barisan bekerja dan memenangkan Punggawa Macakka,” tandas Anggota DPR RI Komisi XI ini.

loading...