Relawan IYL-Cakka Bergerak dari Desa Kawal Rekapitulasi

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Siasat menggagalkan pencalonan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel ditenggarai terus berjalan.

Untuk itu, puluhan jaringan relawan pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menyatukan barisan untuk mengawal rekapitulasi berjenjang hasil verifikasi faktual dari tingkat desa hingga ke tingkat Provinsi Sulsel.

Jaringan Relawan yang selama ini aktif mengawal verifikasi faktual, diantaranya, Hatiku, Abdi Merah Putih, PM Community, Germas dan Katte Punggawa, Forum Punggawa Macakka, dan Tim Rumah Kita, Germas, Suara Sulsel serta sejumlah komunitas lainnya.

Sekretaris Hatiku Punggawa Macakka, Syamsir Niko Zony mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi untuk mengawal rekapitulasi berjenjang, mulai tingkat PPS sampai KPU Kabupaten/Kota.

“Kita akan kawal sampai dikirim ke KPU Provinsi,” jelas kata Syamsir melalui rilis tim media IYL-Cakka, kepada Sulselekspres.com, Minggu (24/12/2017)

Dia menjelaskan, semua jaringan relawan Punggawa Macakka yang ada di Bulukumba sudah berkoordinasi. Pihaknya akan memaksimalkan pengawalan mulai dari PPS hingga KPU Kabupaten.

“Teman-teman tim semua sudah sepakat dan siap mengawal. Itu sudah pasti. Teman-teman semua sudah jalan, termasuk berkoordinasi,” tuturnya.

Dijelaskan pula, sejak tahapan faktualisasi dukungan perseorangan. Pihaknya terus berkoordinasi dan melakukan pengawalan secara bersama-sama.

“Karena kan semua relawan fokusnya bagaimana mengamankan semua verifikasi faktual di lapangan. Kita upayakan lolos di tahap awal,” tandasnya.

loading...