IMB Tegaskan Belum Ada Perubahan Dukungan di Pilgub Sulsel

BERBAGI
Gerindra Sulsel/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Isu adanya pengalihan dukungan Partai Gerindra di Pilgub Sulsel terus bergulir.

Gerindra yang sudah menerbitkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) terus digoyang. Ketua Gerindra Sulsel Idris Manggabarani (IMB) sendiri mengakui hal itu.

“Tergantung daripada bagaimana kepentingan nasional yang dilihat dari kacamata para pemimpin pusat,” kata IMB saat dikonfirmasi melalui Whatsappnya, Senin (25/12/2017).

Baca: Survei Terbaru Pilgub Sulsel, NA-ASS Unggul Telak 26,0%

IMB mengakui saat ini memang terjadi tarik menarik antara Pilgub dengan kepentingan nasional. “Ini kan semuanya tarik menarik kepentingan karena terlalu berdekatan antara Pilgub dan Pilpres. Oleh karena itu, sangat dinamis ini dukungan,” katanya.

Menurut IMB, sampai hari ini belum ada penyampaian tentang perubahan ataupun pengalihan dukungan yang belakangan ini berhembus cukup kencang.

Baca: Kata Nurdin Abdullah Soal Survei Poltracking

“Tapi saya selalu sampaikan bahwa itu mungkin terjadi dengan kondisi apa yang dilihat dalam kacamata kepentingan nasional itu tadi. Sampai sekarang belum ada perubahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, DPP juga pastinya memperhatikan berbagai aspek terkait usungannya di Pilgub Sulsel mendatang ini.

“Ada aspek dukungan dari sudut pandang 2019 yang berbeda, sudut pandang dari segi elektabilitas yang ada, kesepakatan emosional, kader, pokoknya berbagai macam pertimbangan,” pungkasnya.

loading...