Masker Kentang Dapat Cegah Kantung Mata

BERBAGI
Ilustrasi Kantung Mata/ INT

SULSELEKSPRES.COM – Kantung mata atau yang sering juga disebut mata panda, dianggap salah satu pengganggu penampilan wajah. Kantung mata memicu ketidaksegaran tampilan, sehingga sering kali banyak orang melakukan berbagai cara, agar bisa menghindari masalah tersebut.

Kantung mata merupakan salah satu hal yang paling sering nampak ketika kita kurang tidur.Penyebab kantung mata sendiri tidak melulu hanya karena kurang tidur. Kantung mata bisa juga disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran, anemia, merokok, bahkan karena faktor genetik pula.

Mengenai masalah kantung mata, ini sebenarnya bisa diatasi dengan aplikasi make up yang tepat. Namun, apa iya setiap hari kamu akan menggunakan make up tebal demi menutupi kantung mata? Dilansir dari laman boldsky.com, via vemale.com, masalah kantung mata bisa diatasi dengan berbagai cara alami.

Salah satu bahan alami yang dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kantung mata adalah kentang. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini.

Bahan:

1 buah kentang
Es batu secukupnya

Aplikasi

– Cuci bersih kentang, kemudian iris tipis-tipis.
– Masukkan kentang ke dalam lemari es kira-kira selama 15 sampai 20 menit.
– Sambil menunggu kentang dingin, bungkus es batu dengan handuk atau kain bersih kemudian gunakan untuk mengompres area mata.
– Jika sudah, ambil kentang kemudian tempelkan di area mata sambil digosok-gosok lembut di bagian bawah mata.
– Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit.
– Bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Perawatan untuk bebas dari kantung mata yang sangat mudah kan ladies. Selamat mencoba perawatan ini dan semoga bermanfaat ya. Selain kentang, bahan alami lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kantung mata adalah susu, teh, kopi dan kunyit.

loading...