Museum Habibie Jadi Sarana Pendidikan

BERBAGI
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Mesum Habibie yang dibangun di Kota kelahirannya, Parepare akan menjadi sarana pendidikan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Iwan As’ad mengatakan, setelah pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan pertemuan dengan BJ. Habibie di Jakarta beberapa waktu lalu, museum Habibie akan diisi oleh berbagai koleksi pribadi milik Presiden RI ketiga tersebut.

Baca:Innalillahi, Remaja Putri Tewas Tenggelaman di Pantai Lumpue

Dia menjelaskan, adapun beberapa inventaris yang akan menghiasi museum Habibie di antaranya, koleksi foto dan video milik BJ. Habibie, penghargaan, dan tanda jasa baik yang berskala nasional maupun internasional.

“Lokasinya masih seperti yang direncanakan yaitu rumah yang pernah ditinggali keluarga Pak Habibie, yang saat ini dijadikan rumah jabatan pimpinan Cabang BNI Parepare. Untuk penyerahan asetnya, terlebih dahulu kami melakukan pertemuan dengan pihaknya BNI Parepare,” katanya, Senin (25/12/2017).

Baca: Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beasiswa Total Ratusan Juta

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, kehadiran museum Habibie merupakan salah satu upaya Pemkot untuk terus meningkatkan saran pendidikan di Parepare. Terlebih, katanya, Habibie merupakan salah satu tokoh berpengaruh, yang memiliki segudang prestasi dalam dunia penerbangan.

“Kami ingin anak cucu kami memiliki pengetahuan dan wawasan tentang sosok Pak Habibie. Sehingga, itu bisa menjadi edukasi dan motivasi bagi mereka,” ungkapnya.

 

loading...