Jaga Keamanan, Dirut PDAM Makassar Tinjau Sumber Air Baku

BERBAGI
PDAM Kota Makassar

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo didampingi Dirkeu Irawan Abadi dan Dirtek Kartia Bado, mengajak komunitas karyawannya untuk touring ke Aliran Air Baku PDAM disekitar Instalasi Antang dan Nipa nipa sampai ke Bili-bili Gowa, Selasa (26/12/2017).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat langsung kondisi aliran Sungai yang merupakan sumber air baku dari bendungan lekopancing, sekaligus untuk memastikan persediaan air kepada masyarakat, “Kan klo volume curah hujan ekstrim bisa juga berdampak pada tingginya kekeruhan air yang masuk keinstalasi”kata Haris Yasin Limpo disela-sela tour.

Dengan mengusung tema Road to Catchment Area, Haris terlihat sangat antusias untuk ikut touring. “Kami ini punya wadah namanya Waterleidjding Bedrijf Community. Jadi mereka ini seluruhnya karyawan PDAM terdiri beberapa jenis kendaraan tp yang paling banyak jenis NMax,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Hal seperti ini semestinya setiap saat secara berkala dilakukan, meninjau kondisi catchment area, bahkan nanti akan di susuri sampai ke hulu Gunung bawakaraeng yang supply ke bendungan bili bili.

“Tugas kita memang seperti inilah memantau keamanan sumber air untuk masyarakat supaya mereka mendapat jaminan kualitas produksi air kita,”lanjutnya

Ia berharap, kedepannya juga akan melibatkan lebih banya komunitas lagi untuk ikut serta dalam kegiatan ini, “supaya mereka juga tau dan faham tentang pentingnya menjaga kelestarian sumber air baku agar tetap bisa lestari dan persediaan air baku untuk generasi yang akan datang masih dapat terus terjaga,”tandasnya

loading...