3 Kali Pohon Tumbang, Camat Panakukkang Bantah Pernyataan Warga

BERBAGI
Dwi Lestari, Salah satu korban pohon tumbang di Panakukang/ SULSELEKSPRES.COM/ SATRIAWAN

MAKASSAR, SULSELEKPRES.COM – Gegara tidak diperhatikan, lagi-lagi pohon tumbang di Jl. Urip Sumoharjo tepatnya di eks terminal lama, Kelurahan Panakukkang, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Akibatnya, pohon tumbang itu menghantam dua rumah hingga 6 warga mengalami luka-luka, bahkan 4 diantaranya harus dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina, yang berada dijalan sama, Rabu (27/12/2017).

BACA: 4 Warga Dilarikan ke RS Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Kejadian pohon tumbang ini, terjadi sekira pukul 09.00 Wita, dibelakang Nipah Mall Makassar.

Bukan suatu hal baru yang terjadi, menurut penuturan warga setempat, bahwa kejadian itu yang ke tiga kalinya terjadi di perkampungan tersebut, bahkan sebelumnya pernah merenggut korban jiwa.

“Sudah tiga kali terjadi pohon tumbang, yang kedua saja sebelum ini meninggal orangnya, pernah juga batu besar menggelinding ke rumah warga,” tutur Andi Tenri saat menjenguk keluarga yang tertimpa pohon di RS Ibnu Sina.

Akan tetapi, Camat Panakkukang Muhammad Thahir Rasyid membantah hal tersebut. Menurut camat yang menjabat tahun ini, hanya terjadi dua kali dan bahkan dirinya pernah menyarankan untuk melakukan pemangkasan pohon.

“Kemarin kita menawarkan untuk dipangkas, tapikan warga masih keberatan, akhirnya seperti ini,” ungkapnya saat tinjau lokasi pohon tumbang.

Atas kejadian tersebut, Camat Panakkukang Muhammad Thahir Rasyid menghimbau seluruh masyarakat untuk menghubungi SKPD terkait. Selain itu, ia akan berkomunikasi dengan pihak terkait untuk memangkas pohon diperkampungan tersebut.

“Sekarang ini lagi kita berpikir, apalagi damkar sudah datang sehingga melihat dimana armadanya ditempatkan dan masih ada pohon tinggi tersebut akan dipangkas,”tutupnya.

loading...