IYL Tebar Ancaman Untuk NH-Aziz

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Manuver politik Ichsan Yasin Limpo (IYL) dua hari terakhir ini seolah menjadi pesan politik bagi rivalnya di Pilgub Sulsel.

IYL pamer kedekatan dengan kepala daerah hingga keluarga dekat bupati dari Golkar. Kedekatan demikian kembali memunculkan pertanyaan akan soliditas kepala daerah dari Golkar untuk membantu pemenangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Selasa (26/12/2017), IYL mempertontonkan kedekatannya dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando. Setelahnya, giliran adik Bupati Wajo Burhanuddin Unru, Andi Bambang Unru terlihat ‘mesra’ dengan Punggawa.

Tak tanggung-tanggung, Muslimin Bando melancarkan pujiannya atas jiwa kepemimpinan IYL. Pujian yang dia sampaikan dihadapan IYL dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Kepemimpinan Pak Ichsan Yasin Limpo mengalami perkembangan sangat besar. Diantaranya pembangunan gedung PMI, pengadaan mobil ambulance untuk PMI kabupaten/kota,” puji Muslimin yang memberi sambutan kapasitasnya sebagai Ketua PMI Enrekang di Peringatan Hari Sukarelawan PMI, Selasa (26/12/2017).

Sehari setelahnya, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menyempatkan waktu sejenak untuk singgah ngopi di salah satu warkop di Sengkang, Wajo, Rabu (27/12/2017) pagi, sebelum meresmikan posko pemenangannya “rumah kita”.

IYL dan Cakka yang duduk dibagian luar warkop di Jalan Andi Malingkaan, didampingi adik kandung Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, Andi Bambang Unru.

Kedekatan IYL dengan keluarga besar Golkar sejatinya bukan hal baru. Sebelum SYL diganti sebagai ketua Golkar Sulsel, sejumlah kepala daerah ini kerap menyatakan sikap dukungan terhadap pencalonan IYL di Pilgub.

loading...