Mahasiswa UMI Menebar Mimpi Di Pelosok Kabupaten Maros

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang tergabung dalam “Kreasi Study Club”, sebuah organisasi kemahasiswaan Fakultas Ekonomi UMI siap mengajar siswa sekolah dasar (SD) di pelosok Kabupaten Maros, 15 – 18 Januari mendatang.

Kegiatan yang bertajuk Kreasi Belajar Kreasi Mengajar (KBKM) itu dilakukan semata-mata atas dasar sebuah pengabdian Mahasiswa terhadap pelajar yang berada di Dusun Cindakko, Desa Binto Somba, Kecamatan Bonto Bulu, Kabupaten Maros.

Andi Maulid Yusuf, Dept. Humas, Kreasi Study Club menjelaskan, mereka terdorong untuk melakukan kegiatan iniĀ  agar esensi dari menuntut ilmu itu sendiri bisa terwujud.

“Pendidikan untuk adik-adik di desa cindakko sangat perlu perhatian bagi setiap stackholder pemerintahan dan kalangan masyarakat. mari peduli pendidikan bagi warga pelosok,” terang Pria yang akrab disapa Maulid itu Kepada SulselEkspres.com, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, didunia ini ada begitu banyak tolak ukur yang bisa digunakan dalam menilai dan melihat kualitas dan dedikasi setiap orang.dan pendidikan wajib hukumnya bagi setiap warga negara Indonesia tanpa memandang suatu jabatan dan kekuasaan.

“karena inti dari pendidikan adalah bagaimana agar setiap insan dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, dan dari kebodohan menuju kepada pencerahan,” jelasnya.

loading...