Seekor Buanya Ditemukan “berjalan-jalan” Santai Dalam Kota

BERBAGI
VICTORIA POLICE

SULSELEKSPRES.COM- Pada Hari Natal, seekor buaya kecil ditemukan tengah berkeliaran di jalanan kota Melbourne dengan santainya, polisi pun sibuk mencari pemilik hewan sepanjang 1 meter tersebut.

Menurut petugas kepolisian, buaya air tawar itu kemungkinan merupakan hewan peliharaan yang terlepas dari tempatnya.

Warga setempat yang sedang berjalan-jalan sore berpapasan dengan hewan melata itu di sebuah jalan di pinggiran kota.

Kepolisian negara bagian Victoria mengatakan, tatkala menerima laporan itu awalnya mereka merasa tak terlalu yakin dan menyangka bahwa penduduk sebenarnya melihat biawak besar, kendati para petugas segera pergi ke sekitar lokasi untuk mencarinya.

Ternyata mereka menemukan seekor buaya air tawar sepanjang 1 meter tengah “diam dengan tenang di trotoar”.

Mereka pun langsung memanggil pawang, Mark Pelley untuk mengatasi gangguan hari Natal yan tak biasa itu.

Sang pawang mengungkapkan polisi memanggilnya malam itu dengan mengatakan: “Ada seekor buaya yang berjalan-jalan dan saat ini berada di luar sebuah rumah sakit.”

Pelley mengatakan kepada stasiun radio setempat, 3AW ia bergegas ke lokasi dan menjumpai “lima petugas polisi yang ditatap oleh seekor buaya berukuran sedang, sekitar tiga setengah kaki, dan buaya itu tampak tidak gentar”.

Buaya itu kemudian berusaha untuk meloloskan diri ke dalam semak-semak, namun ditarik ekornya. Ia kini berada di karantina otoritas margasatwa negara bagian itu.

“Kami masih menganggap, dia adalah hewan peliharaan yang lepas, karena kawasan ini jauh dari perairan,”kata Sersan Daniel Elliott dilansir BBC Indonesia, Selasa (26/12).

Para pemilik hewan peliharaan di Victoria diizinkan untuk memelihara buaya dengan ukuran maksimum 2,5 meter.

loading...