Ini Pemenang Lomba hias Pohon Natal Di Event Lovely Desember In Toraja

BERBAGI
Nampak pohon natal yang diperlombakan di event lovely desember 2017.

TORAJA UTARA, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangkaian Event Lovely Desember In Toraja, 21 Kecamatan dan Seluruh OPD Toraja Utara dilibatkan dalam lomba menghias pohon natal yang di pajang di Lapangan Bakti Rantepao.

Lomba menghias pohon natal ini harus menggunakan bahan dasar dari bambu. Dengan kriteria keindahan cahaya lampu, kerapian dan bentuk  pohon natal yang unik.

Sesuai dengan hasil penilaian juri yang dipercayakan oleh panitia, pemenang lomba menghias pohon natal diraih oleh Kecamatan Tondon sebagai juara 1, Kecamatan Tikala sebagai juara 2 dan Kecamatan Rantepao sebagai 3, untuk tingkat Kecamatan se Toraja Utara.

Sedangkan untuk tingkat OPD se Toraja Utara, Juara 1 diraih oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Trans Migrasi, Juara 2 Satuan Polisi Pamong Praja Toraja Utara, sedangak untuk Juara 3 Bapeda.

” Yang berhasil keluar sebagai juara untuk tingkat Kecamatan yakni, Kecamatan Tondon Juara 1, Kecamatan Tikala juara 2, dan Kecamatan Rantepao juara 3. Untuk tingkat OPD, Juara 1 diraih oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Trans Migrasi, Juara 2 Satuan Satpol PP sedangkan untuk Juara 3 Bapeda. Ini berdasarkan hasil penilaian sesuai dengan kriteria yang sudah tentukan” ungkap Frans Pongsamma, salah satu dewan juri, kepada awak media saat ditemui, Rabu (27/12/2017).

Sebelumnya Kalatiku Paembonan, selaku Bupati Toraja Utara, mengatakan saat ini dilakukan lomba menghias pohon natal yang dikukuti oleh 12 kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), se Toraja Utara.

” Lomba kreasi pohon natal ini diikuti oleh seluruh Kecamatan dan OPD Toraja Utara.  Dan yang dipajang di hadapan hadirin saat ini adalah pohon natal peserta lomba yang menjuarai dimasing masing Kecamatannya dan OPD”. Kata kalatiku paembonan saat melakukan sambutan di Natal Oekumene Lovely Desember In Toraja.

Tujuan daripada lomba ini yakni untuk menyemarakan Event Lovely Desember yang berlangsung sejak tanggal 9 sampai 31 desember 2017.

loading...