Lovely December in Toraja, Warga dan Wisatawan Rayakan Natal Oikumene

BERBAGI
Perayaan Natal Oikumene pada Lovely December in Toraja diselenggarakan di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu (27/12/2017) malam/ IST

RANTEPAO, SULSELEKSPRES.COM – Perayaan Natal Oikumene pada Lovely December in Toraja diselenggarakan di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu (27/12/2017) malam, diikuti oleh ribuan masyarakat Toraja Utara bahkan wisatawan mancanegara pun turut berbaur dalam acara keagamaan ini.

Meskipun perayaan natal diwarnai hujan, namun itu tidak menurunkan antusias masyarakat Toraja maupun wisatawan mancanegara dalam memeriahkan natal tersebut.

Dalam sambutannya Kalatiku Paembonan, Bupati Toraja Utara mengungkapkan makna dari perayaan natal kali ini.

“Perayaan natal ini memberikan sentuhan hati yang bersih nan jernih, untuk menyemarakkan Event Lovely Desember In Toraja 2017, dan dalam perayaan natal ini pula kita berterima kasih kepada Kadis Kehutanan Provinsi Sulwesi Selatan, atas persembahan pohon natal tertinggi di indonesia, yang berhasil meraih rekor Museum Republik Indonesia, setinggi 45 Meter”, ungkap Kala’ Tiku Paembonan dalam sambutannya.

Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan, mengatakan, natal oikumene merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan Lovely December in Toraja,

“Natal Oikumene merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Lovely Desember. Natal kali ini dengan harapan agar kehidupan kita damai sejahterah. Di malam ini dengan segala keberagaman yang kita miliki, mari kita ciptakan kasih persaudaraan yang lebih erat,” ujar Syahrul Yasin Limpo.

“Inti dari lovely December di toraja adalah memanggil semua umat kristen dari luar negeri maupun dalam negeri, untuk datang ke toraja merayakan bernatal bersama dengan kolaborasikan adat serta budaya yang holistik kita di toraja,” beber Syahrul Yasin Limpo.

loading...