Soal Pemukulan RW, Warga Tantang Danny-Indira Lapor Polisi

Topik: Soal Pemukulan RW

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Rencana kedatangan Walikota Makassar yang sekaligus calon petahana Walikota Makassar, Danny Pomanto di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso berimbas terhadap sejumlah baliho Appi-Cicu dirusak.

Padahal, alat peraga pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika yang dirusak tersebut baru saja dipasang.

BACA: Soal Pemukulan Ketua RW, Begini Penjelasan Tim Appi-Cicu

“Kabarnya, karena Pak Danny Pomanto mau datang ke wilayah kami, sehingga Ibu Lurah Tamarunang instruksikan baliho Pak Appi dan Ibu Cicu diturunkan. Namun, fakta di lapangan baliho tersebut bukan hanya diturunkan, tapi juga dirusak,”ujar warga yang juga relawan Appi-Cicu melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Kamis (28/12/2017).

Pasca baliho Appi-Cicu dirusak pihaknya berinisiatif mencari pelakunya. Hasilnya, keterangan sejumlah warga, pelaku perusakan baliho Appi-Cicu adalah Ketua RW 05, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Muh.Jufri.

Informasi tersebut tidak sepenuhnya langsung dipercaya oleh warga. Sehingga, tim melakukan klarifikasi ke rumah Muh. Jufri yang diduga sebagai pelaku. Namun saat hendak diklarifikasi, yang bersangkutan sedang tak berada di rumahnya, dia sedang di kantor lurah.

BACA: Begini Pengakuan Anak Ketua RW Korban Pemukulan Tim Pendukung Appi

Lantaran Jufri ada di kantor lurah, warga pun kesana untuk mengklarifikasi hal tersebut. Tapi, belum sempat melakukan klarifikasi, yang bersangkutan justru marah. Dia tak terima dicari oleh warga yang hendak melakukan klarifikasi.

“Pak Jufri sengaja memancing keributan, tapi kami tidak terpengaruh. Niat kami hanya untuk melakukan kla6rifikasi, bukan untuk ribut. Apalagi, itu di kantor lurah, jadi berita yang beredar tidak benar,” bebernya.

BACA: Pendukung Appi Diduga Pukuli Ketua RW di Tamarunang

“Jika menurut mereka kami melakukan pemukulan, kami tantang untuk lapor ke polisi dan buktikan. Jangan tebar hoax. Kalaupun ada yang pukul Pak RW, saya pastikan itu bukan dari tim Pak Appi dan Ibu Cicu,”pungkasnya.

Ita khawatir, kabar pemukulan tersebut sengaja disebar oleh oknum tertentu yang tak bertanggungjawab. Untuk menciptakan suasana yang tidak kondusif menjelang Pilwali Makassar 2018.

“Sekali lagi, kabar yang beredar itu hoax. Informasi itu dipelintir, tidak ada tim Pak Appi- Ibu Cicu melakukan pemukulan,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar informasi tentang Ketua RW 05 Kelurahan Tamarunang Kecamatan Mariso, dipukul oleh warga yang merupakan relawan Appi- Cicu. Namun, kabar tersebut dibantah. Tim Tim Danny- Indira ditantang untuk melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian, untuk menghindari informasi hoax yang bisa berujung fitnah.

loading...