Asyik Bertisu Magic, 5 Pasangan Kumpul Kebo Digiring Satpol PP Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang pergantian tahun 2017 ke tahun baru 2018, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar melakukan giat inspeksi mendadak (Sidak) di berbagai penginapan, Kamis (28/12/2017) malam.

Sekitar pukul 22.00 Wita, Satpol PP bergerak dari Balai Kota Makassar menyusuri enam titik, beberapa diantaranya yang menjadi tujuan seperti Wisma Prima, New Valentino serta Wisma Sehati.

Hingga tengah malam sekitar 01.30 Wita, Jumat (29/12/2017), Satpol PP menemukan 5 pasangan yang tidak mampu memperlihatkan Buku Nikah diduga melakukan hubungan kumpul kebo’. Adapun ditemukan barang bukti berupa tisu magic kondisi telah terpakai.

Kelima pasangan tersebut diangkut ke Kantor Satpol PP yang berada di Balai Kota Makassar, Jl. Ahmad Yani.

“Ada lima pasang dari enam titik yang kita datangi, mereka tidak bisa membuktikan kalau mereka pasangan suami isteri dan kita bawa ke kantor untuk diambil datanya. Bahkan ada satu pasangan yang mengaku pasangan suami istri, makanya kita bawa ke kantor dan panggil keluarganya untuk membawa bukti,”ungkap Kabid Penegakan Hukum dan Perda Satpol PP Makassar Edward Supriawan.

Sejauh ini, Satpol PP Kota Makassar akan melakukan pembinaan kepada 5 pasangan tersebut. Sementara itu, Edward memberikan peringatan tegas terhadap pengelola penginapan di Makassar agar tidak asal menerima pelanggan berpasangan.

“Sifatnya pembinaan, yang kita lakukan  pada malam ini. Untuk saat ini yang kita tindaki adalah pemilik wismanya. Bisa dengan menutup sementara,”kata Edward.

Berikut videonya:

 

loading...