Danny Pomanto: Izinkan Saya Jadikan Makassar Lebih sempurna

BERBAGI
Dialog Akhir Tahun bertajuk ‘Refleksi Kota Makassar; Antara Harapan dan Kenyataan’ yang digelar oleh LIRA, di Warkop Phoenam, Jalan Topaz, pada Jumat (29/12/2017). (Muh Adlan/Sulselekspres)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ” Danny” Pomanto tidak berpuas diri atas prestasi yang telah dicapainya selama memimpin Kota Makassar hingga diakhir masa jabatannya, baik secara nasional maupun internasional. Baginya, yang utama adalah menjadikan Makassar jauh lebih sempurna.

Hal itu disampaikan dalam acara Dialog Akhir Tahun bertajuk ‘Refleksi Kota Makassar; Antara Harapan dan Kenyataan’ yang digelar oleh LIRA, di Warkop Phoenam, Jalan Topaz, pada Jumat (29/12/2017).

Meski telah menyabet banyak prestasi sejak memimpin Kota Makassar dari tahun 2013 lalu, akan tetapi baginya semangat untuk menyempurnakan Makassar tidak pernah kendor.

“Makassar boleh saja dinobatkan sebagai kota rangking satu di tingkat nasional dan juga terpilih dari empat kota yang memperoleh Goverment City di Singapore, tapi kita tetap ingin kesempurnaan dari Kota Makassar,” kata pria yang akrab disapa Danny ini.

Olehnya, menurut arsitek kawakan ini, ke depan, perlu kerja lebih untuk menata Kota Makassar menuju kesempurnaan itu. Ia menyebutkan jika motivasi yang dikenal dengan Makassar dua kali tambah baik merupakan wujud dari keinginan menjadi sempurna.

“Makassar belum sempurna, maka izinkan saya untuk menjadikan Kota Makassar menjadi lebih sempurna lagi kedepannya,” tuturnya.

Pemimpin yang baik adalah mereka yang memiliki rencana berkemajuan. Menurut Danny, hari ini harus lebih baik dari kemarin.

“Dan esok harus lebih baik dari hari. Masa sekali saja tambah baik? harus dua kali tambah baik,” tandasnya disambut tepuk tangan riuh oleh puluhan peserta dialog.

Sebelumnya Gubernur LIRA, Andri Arief Bulu mengaku kagum dengan kemajuan yang telah ditorehkan Pemkot Makassar.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini, Kota Makassar sudah berubah menjadi cantik. Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri,” ucapnya.

Selain itu, kata Andry, pertumbuhan ekonomi Kota Makassar begitu meningkat sejauh ini, di angkat 7,9 persen. Tingkat perekonomian tertinggi d Sulsel, bahkan di level nasional.

“Tentu ini sebuah pencapain yang baik. Dan dengan pertumbuhan perekonomian ini, tentu berefek masyarakat Kota Makassar,” jelasnya.

loading...