Kado Akhir Tahun PLN, Listrik Rambah 3 Dusun di Barru

BERBAGI
PLN Resmikan listrik masuk desa di Kabupaten Barru/ IST

MAKASSAR, SULSELESKPRES.COM – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area ParePare yang membawahi Barru, Sidrap, Soppeng dan ParePare, melakukan percepatan penyambungan baru Listrik Desa yang berlokasi Desa Kamiri.

Dalam desa tersebut terdapat tiga dusun yakni Dusun Kamiri, Rumpia dan Panasa, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsele, yang diresmikan pada Kamis, (28/12/2017).

H Saefuddin selaku Manajer UP2K Sulsel juga memberikan sambutan dan berterimakasih atas apresiasi Pemerintah Kabupaten Barru dan masyarakat sehingga kegiatan pekerjaan ini berjalan dengan lancar sehingga apa yang diharapkan bisa terealisasi di akhir 2017.

“Dengan Pembangunan JTM 7,21 Kms, JTR 4 Kms, GD 3 Buah 50 kVA= 150 KVA semoga menambah perekonomian desa semakin maju dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik lagi,” ujar dia, melalui rilis PNL Sulselrabar, Jumat (29/12/2017).

Peresmian Listrik Desa Kamiri dihadiri dan diresmikan oleh Bupati Kabupaten Barru Suardi Saleh, beberapa Kepala Dinas Kabupaten (Dinas PU, BMPD dan Satpol), Camat
Balusu, Kepala Desa Kamiri.

Bupati Kabupaten Barru dalam sambutannya sangat antusias dengan peresmian Listrik Desa Kamiri diakhir tahun menjadi kado terindah Buat Kabupaten Barru khususnya Desa Kamiri dimana PLN telah memberikan pelayanan dan pembangunan listrik desa, dengan adanya pembangunan listrik desa berarti taraf ekonomi warga desa akan membaik, program pemerintah yang terkenal dengan Pengentasan Kemiskinan menjadi berkurang dikarenakan Inovasi warga sekitar bisa berjalan dengan kegiatan kreatif, Program Keluarga Harapan yang mandiri dengan adanya Listrik berarti akan banyaknya usaha-usaha yang akan tumbuh di desa ini.

“Banyaknya potensi daerah yang tentunya membutuhan Listrik kedepan dan akan mengundang Investor untuk beramai-ramai menanamkan modalnya di Kabupaten Barru karena sudah ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Garongkong,” ujar Suardi.

Pada proses peresmian Listrik Desa Kamiri hari ini pelanggan yang membayar BP dan tersambung sampai laporan jam 18.00 adalah sebanyak 60 pelanggan dari 250 calon pelanggan.
Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat dengan kebutuhan listrik bisa menjadi lebih baik, mencerdaskan anak bangsa.

loading...