Prof. Dr. Azhar Arsyad MA: Perjuangkan Pendidikan Lewat Ilmu Hikma Untuk Generasi Bangsa

BERBAGI
Prof. Dr.Azhar Arsyad M.A,

BIOGRAFI, SULSELEKSPRES.COM – Keadaan pendidikan dewasa ini harus dilakukan transformasi secepat mungkin. Pasalnya, saat ini zaman yang serba cepat menuntut perubahan pula bagi pendidikan.

“Sekarang ini penting dalam dunia pendidikan berlari mendahului kecepatan dari pada lajunya dunia teknologi modern,”ujar Prof. Dr.Azhar Arsyad MA salah seorang tokoh pendidikan yang sangat berperan aktif dalam dunia pendidikan di wilayah Sulawesi Selatan.

BACA: IPI Bakal Gelar Parahikma Fair 2018, Jangan Lewatkan Yah!

Berbicara tentang pendidikan, pasti tak lepas dari tokoh pendidikan yang sangat berperan penting dalam meningkatkan dan mendorong pemenuhan kualitas serta mutu pendidikan agar jauh lebih baik dari pada sebelumnya.

Pria kelahiran di Toli-Toli pada tanggal 3 Juni 1952 ini mengatakan jika pendidikan adalah suatu proses yang bertujuan untuk merubah segala bentuk tabiat manusia atau para pelajar untuk menjadi lebih baik.

Dengan keahlian Prof. Dr.Azhar Arsyad MA,  menguasai bahasa asing itu membuatnya bisa dikenal oleh banyak orang, baik itu dalam negeri maupun luar negeri, berkat ketelatenannya mengantarkan dirinya keliling ke beberapa negara didunia.

Dari karya-karya  tulis yang dia punya, sekitar 10058 citations kutipan yang digunakan oleh orang diseluruh dunia sejak tahun 1987 dan mengalahkan beberapa tokoh pendidikan terkenal di Indonesia.

Bahkan, Prof. Dr. Azhar Arsyad M.A dikenal sangat gigih dalam memperjuangkan Pendidikan Islam. Terbukti dengan adanya Kampus Institut Parahikma Indonesia (IPI) yang didirikan olehnya pada tahun 2016, adalah satu-satunya lembaga perguruan tinggi yang ada di wilayah Gowa berbasis agama dengan motto mewujudkan generasi berperadaban, cerdas dan terampil.

Alasan membuat kampus berbasis islam tersebut karena ingin mengarah dan membina para remaja sedemikian rupa, untuk memahami dirinya sendiri dan tuhannya melalui ilmu hikma agar tidak terpengaruh dengan lingkungan yang bisa berdampak negatif pada masa yang akan datang.

Melalui kampus yang berbasis pesantren tersebut, tentu dapat memantau semua para mahasiswanya dengan mudah dan bisa melahirkan pelajar-pelajar yang unggul, mandiri, berperadaban, cerdas dan bisa memberi dimasa yang akan datang.

Di kampus Institut Parahikma Indonesia didirikan oleh Prof.Dr.Azhar Arsyad  M.A ini begitu menekankan ilmu hikma, bahasa inggris,dan ict ( information communication teknology) sehingga itulah yang membedakannya dengan perguruan-perguruan tinggi yang lainnya.

”Kalau orang bisa bahasa inggris dan ict dia berada diatas awan dan bisa menguasai dunia” ungkapnya.

Biodata:

Nama: Prof. Dr.Azhar Arsyad MA
TTL : Toli-Toli, 3 Juni 1952

 

loading...