50 Orang Terkaya Indonesia, Aksa Mahmud Urutan Segini

BERBAGI
Aksa Mahmud (Baju Hitam) diapit oleh Wapres Jusuf Kalla (Kanan) dan elite DPP Golkar Nurdin Halid/Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Majalah Forbes mengeluarkan daftar harta 50 orang terkaya di Indonesia. Salah satu pengusaha kaya asal Sulsel, Aksa Mahmud juga ikut didalam daftar ini.

Rilis majalah Forbes ini sejatinya sudah dipublikasi sejak, Rabu, 29 November 2017 lalu.

Sosok Aksa Mahmud sudah begitu sangat dikenal di Indonesia, terlebih di Sulsel. Selain dikenal sebagai pendiri Bosowa Corp, dia juga merupakan ipar dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Baca: Inilah Sosok Dua Wanita Terkaya di Indonesia

Aksa lahir di Kabupaten Baru 16 Juli 1945, saat ini berumur 72 tahun. Forbes merilis kekayaan Aksa Mahmud sebesar $1,04 miliar.

Bosowa Corp. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Otomotif, Semen, Logistik & Transportasi, Pertambangan, Properti, Jasa Keuangan, Infrastruktur, Energi, Media, dan Multi Bisnis.

Baca: Melihat Jurusan Kuliah Favorit Para Orang Terkaya Dunia

Selain bergelut didunia usaha, Aksa Mahmud juga dikenal sebagai seorang politisi. Dia pernah menjadi Anggota MPR RI Fraksi Utusan Daerah dari Sulawesi Selatan pada tahun 1999-2004 dan berlanjut menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah periode 2004-2009 mewakili Sulawesi Selatan.

Dilansir dari laman Tempo.co, berikut daftar 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes: (Urutan, Nama, Kekayaan, Umur, Usaha)

Selanjutnya….

loading...