Dandim Majene Apresiasi Perjuangan Petani

BERBAGI

MAJENE, SULSELEKSPRES.COM – Dandim 1401/Majene Letkol. Inf. Rahman, menghadiri panen bawang merah yang diselenggarakan oleh tiga Kelompok Tani (Poktan) Pabbettengan Majene di Dusun Galung Pa’ra, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sabtu (30/12/2017). Kegiatan dihadiri Bupati Majene, Fahmi Massiara, dan pejabat dari Dinas terkait serta jajaran Kodim Majene.

Rahman mengatakan, panen kali ini dilakukan oleh tiga Poktan yaitu Pabbettengan, Bura Doppeng dan Harapan. Adapun luasnya, kata dia kurang lebih tujuh hektar dengan hamparan seluas kurang lebih 40 hektar.

Baca: Bupati Puji Kinerja Kodim Majene

“Kami bersyukur karena petani dapat menikmati hasil kerja kerasnya selama ini, yang membuahkan hasil, dan kami apresiasi perjuangan para petani. Sehingga, hasilnya pun dapat dinikmati baik bagi petani itu sendiri, maupun masyarakat melalui jalur perdagangan,” katanya.

Sementara, Fahmi Massiara menjelaskan, hasil panen tersebut diharapkan memberikan hidup yang lebih baik, dan upaya yang baik kepada masyarakat dengan memamfaatkan semua lahan tidur yang ada. Selain itu, kata dia, untuk di kelolah dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca: Dandim Majene Himbau Pelajar Taati Orangtua dan Guru

“Sarana dan prasarana yang disumbangkan pemerintah, agar dimanfaatkan mulai dari alat pertanian sampai dengan embun penampungan air. Ini merupakan upaya kami bersama untuk membantu para poktan untuk menuju masa depan yang lebih baik, dan program pemerintah bisa tercapai,” terangnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi atas kerja sama semua pihak yang telah membantu menyukseskan program pemerintah, khususnya dalam bidang ketahanan pangan. Hal itu, katanya, demi peningkatan mutu dan stabilitas ketahanan pangan di wilayah Majene.

loading...