IYL Sempat Ragu, Kini NH-Aziz Siap Daftar di KPU 8 Januari

BERBAGI
Nurdin Halid diacara penyerahan rekomendasi dari Partai Nasdem/Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) beberapa waktu lalu sempat mengutarakan prediksinya bahwa Pilgub Sulsel akan berlangsung head to head antaranya dirinya dan Nurdin Abdullah, tanpa pencalonan Nurdin Halid.

Baca: IYL: Firasat Saya Pilgub Sulsel Head to Head

Baca: IYL Ingatkan Kembali Soal Firasat Head to Head

Prediksi politik yang sepertinya akan terbantahkan. Pasalnya, Senin 8 Januari 2018 mendatang, enam partai pengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) siap mengantarkan jagoannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Enam partai politik (Parpol) pengusung tersebut yakni Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI dan PPP, dari lima partai pengusung tersebut siap hadirkan seluruh anggota DPRD baik Sulsel maupun kabupaten kota se Sulsel.

Baca: NH Tak Direkeng, Golkar Sindir Parpol Pengusung IYL

Juru Bicara (Jubir) duet NH-Azis, Muhammad Risman Pasigai (MRP) mengatakan, selain sudah siap secara administrasi dari seluruh parpol pengusung duet ini juga sudah siap secara tim dari gabungan koalisi tersebut.

“Secara administrasi yang dibutuhkan untuk mendaftar sesuai PKPU sudah rampung semua, bahkan sudah dipersiapkan oleh tim,” ungkap politisi DPP Partai Golkar itu, saat dikonfirmasi melalui whatsappnya, Sabtu (30/12/2017).

Baca: Tiga Alasan NH Masih Diragukan Maju di Pilgub Sulsel

Lebih lanjut mantan pengurus PB HMI itu, mempertegas bila jagoannya akan langsungkan pendaftaran di KPU pada tanggal 8 Januari 2018 jam 10 pagi.

“Termasuk administarasi Setiap Partai Pengusung, Insya Allah tanggal 8 jam 10 pagi pasangan NH-Azis siap mendaftar,” tambahnya.

Baca: Nasdem Gabung, Elektabilitas NH-Aziz Malah Anjlok

Bahkan yang lebih menarik dari pasangan nasionalis-religius itu, akan diatar oleh seluruh anggota fraksi dari partai pengusung dan ribuan tim relawan akan hadir untuk meramaikan momentum pendaftaran tersebut.

“Beliau akan diantar oleh seluruh anggota Fraksi Se Sulsel dari partai partai pengusung. Ketua – ketua partai serta ribuan relawan sekitar Makassar akan mengantar beliau,” pungkasnya.

loading...