Jumlah Dukungan DIAmi: Kecamatan Biringkanayya Tertinggi, Wajo Terendah

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan calon jalur perseorangan, Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dinyatakan memenuhi syarat dan lolos untuk melaju pada tahap pendaftaran ke KPU pada Januari 2018 mendatang.

Keputusan hasil pleno oleh seluruh komisioner KPU Makassar ini dituangkan dalam berita acara. Komisioner KPU Makassar, Abdullah Manshur, mengatakan, dokumen dukungan Danny-Indira dinyatakan memenuhi jumlah meminum dukungan dan sebaran.

Baca Juga: 

Begini Peta Kekuatan Besar Lawan Danny Pomanto

BBT Tuding Danny Pomanto Tukar KTP Warga dengan Sembako

Tinggalkan DIAmi, BBT: Kita Ingin Walikota Bersih

“Dukungan bakal pasangan calon perseorangan, pasangan Bakal Calon Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto dan bakal Calon Wakil Wali Kota, Indira Mulysari Parmastuti dinyatakan. Pertama, memenuhi jumlah meminum dukungan,” kata Abdullah Mansur saat membacakan berita acara hasil pleno di Aula Kantor KPU Makassar, Perumnas Antang, Makassar, Sabtu (30/12/2017).

Adapun jumlah dukungan hasil verifikasi secara keseluruhan sebanyak 117.492 dukungan. Jumlah ini jauh melampaui syarat minimal yang disyaratkan sebanyak 65.354 dukungan.

Dihadapan puluhan pendukung DIAmi, dia menjelaskan bahwa data itu diperoleh dari hasil rekapitulasi mulai dari tingkat PPS, PPK. “Kedua, Memenuhi jumlah sebaran dukungan,” lanjutnya.

Baca: Indira Lawan Cicu, Siapa Terkuat ?

Adapun jumlah dukungan per kecamatan didapati kalau di Kecamatan Biringkanayya pasangan DIAmi mendapatkan dukungan KTP tertinggi dengan 13.697 dukungan. Sementara dukungan terendah ada di Kecamatan Wajo dengan 4.037 dukungan.

Berikut Jumlah dukungan DIAmi untuk keseluruhan kecamatan:
Klik Selanjutnya…

loading...