Lokasi Festival Kembang Api Termegah di Toraja Dipadati Ribuan Wisatawan

BERBAGI
Ribuan wisatawan dan warga Toraja menyaksikan penampilan Sharon Idol, di detik detik penyalaan kembang api, di Lapangan Bakti Rantepao.

RANTEPAO, SULSELEKSPRES.COM – Meskipun hujan mengguyur Kota Rantepao, namun tidak menurunkan animo ribuan wisatawan dan warga untuk menyaksikan festival kembang api di lapangan Bakti Rantepao, yang akan digelar malam ini, Sabtu (30/12/2017).

Festival kembang api ini merupakan penyalaan kembang api terbesar dan termegah di Toraja, yang rencanya dinyalakan pada pukul 10.00 wita, selama 30 hingga 45 menit tanpa putus.

Baca: Wow… Anjing di Toraja Mampu Tarik Mobil Seberat 2 Ton

Menurut Kadis Kominfo, Fitra ini merupakan momentum ajang silahturrahmi Natal dan Tahun baru seluruh masyarakat Toraja, sekaligus menyaksikan meriahnya festival kembang api yang digelar di penghujung event lovely Desember in Toraja” ungkap Fitra saat ditemui dilokasi kegiatan.

Sementara itu salah satu warga Toraja yang ikut memeriahkan festival ini mengatakan ini merupakan event yang dapat menghibur seluruh warga toraja dipenghujung tahun 2017.

Baca: Pohon Natal di Toraja Raih Rekor MURI

“Event ini sangat keren, dan dapat menghibur warga Toraja baik yang baru datang dari rantauan maupun yang menetap di Toraja, apalagi saat ini penghujung tahun”. Kata martha, warga Toraja Utara.

Selain festival kembang api, malam ini juga merupakan malam puncak Lovely Desember In Toraja, yang sudah digelar sejak 9 desember lalu.

Di acara puncak lovely desember in Toraja ini juga di hibur oleh artis ibu kota yang merupakan jebolan salah satu stasiun TV swasta, melalui ajang mencari bakat yakni Sharon Idol.

loading...