3 Alasan Bahaya Penggunaan Kondom Saat Bercinta

BERBAGI

SULSELEKPRES.COM – Pada dasarnya, manfaat dan tujuan dari penggunaan kondom ada dua hal. Pertama adalah untuk mencegah terjadinya kehamilan dan juga untuk mengurangi terjadinya resiko penyakit menular saat anda melakukan hubungan seksual.

Namun bahaya menggunakan kondom juga bisa dirasakan karena bahan yang digunakan dalam kondom ini dari kulit plastik. selain itu ada banyak hal lain yang bisa menjadi efek samping.Dilansir dari lanjuterus.com berikut alasan kenapa Penggunaan kondom dapat berbahaya.

1 .Alergi

Ada banyak orang yang mengeluh mengalami alergi saat menggunakan kondom karena bahaya menggunakan kondom Hal ini mungkin disebabkan karena kondom dibuat dari bahan latek dimana bahan ini sebenarnya dibuat dari pohon karet.

Dan biasanya gejala yang dialami diantara sangat bervariasi, ada yang mengalami tingkat keparahan dan persentasi yang cukup bervariasi. Ada yang mengalami bersin, gatal,pilek hingga mengalami perasaan merah dan tanda gejala lain seperti pusing, bengkak dan gejala lainnya.

2. Menggunakan Membuat Pasangan Merasa Kesakitan

Secara umum sebenarnya hampir semua jenis kondom memiliki pelumasnya masing – masing dan berbasis air dengan tujuan untuk mencegah rasa sakit yang dirasakan saat akan digunakan. Walaupun demikian, penggunaan dari kondom kadang tetap saja akan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman digunakan ketika anda sedang melakukan hubungan seks bersama dengan pasangan.

3. Mengurangi Kadar Spontanitas Seksual

Ada banyak pasangan yang sering melakukan hubungan seksual jauh lebih tidak setuju jika mereka diharuskan menggunakan kodom. Karena ada banyak alasan tersendiri, namun ada juga diantara mereka yang menggunakan kondom tanpa mendapatkan persetujuan dari pasangannya.

Dan ini biasanya sangat mempengaruhi spontanitas pada saat akan melakukan hubungan sesual bersama dengan pasangannya. Ini juga menjadi salah satu bahaya menggunakan kondom. Itulah mengapa beberapa pasangan akhirnya memilih tidak menggunakan kondom untuk membuat hubungannya makin harmonis satu dengan lainnya.

loading...