Wah, Dukungan IYL-Cakka Capai 16.000 di Basis Rusdi Masse

BERBAGI
Kebersamaan IYL dan RMS beberapa waktu lalu/int

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perubahan dukungan politik Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) di Pilgub Sulsel dari barisan Ichsan Yasin Limpo (IYL) ke Nurdin Halid (NH) nampak tidak banyak membawa pengaruh.

IYL yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar (Cakka) tetap mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat Kabupaten Sidrap. Pasangan IYL-Cakka berhasil mengantongi sedikitnya 16.033 dukungan KTP warga kabupaten berjuluk Bumi Nene Mallomo tersebut.

Baca; Nasdem Gabung, Elektabilitas NH-Aziz Malah Anjlok

Dukungan 16.033 KTP ini terbilang cukup besar jika dibandingkan kabupaten lain yang berbatasan dengan Sidrap. Sebut saja, Kabupaten Enrekang dimana dukungan IYL-Cakka hanya 3.825, Soppeng: 4.332, Barru 4.002, dan Kota Parepare: 4.351. Hanya Kabupaten Pinrang yang juga terbilang tinggi yakni 15.969 dukungan KTP untuk IYL-Cakka.

Hasil pleno KPU sendiri menggambarkan kalau dukungan KTP IYL-Cakka secara keseluruhan belum memenuhi syarat. Pasangan ini baru mendapatkan 476.734 dari syarat minimnal 480.124 dukungan.

Baca; Bus RMS : Dulu Dipakai Sayang II, Kini Digunakan Untuk NH-Aziz

“Kami punya keanggotaan 16.000 siap kami konversi untuk dukungan IYL-Cakka. 16.000 ini kader PPP yang terdaftar dikeanggotaan partai lengkap KTP dan KTA PPP. Intinya PPP siapkan jika dibutuhkan,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin saat dikonfirmasi soal kekuarangan KTP IYL-Cakka, Minggu (31/12/2017).

Sekadar diketahui, RMS awalnya berada dibarisan IYL, hanya saja partainya belakangan malah lebih memilih mengusung Nurdin Halid di Pilgub. RMS sendiri diketahui memiliki hubungan sangat erat dengan klan keluarga Yasin Limpo.

loading...