Setelah Golkar, Kapolda Sulsel Akan ke Parpol Lain

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca menyambangi Partai Golkar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono bersama jajarannya juga mengagendakan akan memgunjungi markas partai politik lainnya.

Kunjungan tersebut guna menjalin sinergitas dengan partai politik untuk menjaga stabilitas keamanan dan suhu politik terutama menjelang perhelatan Pilkada Serentak tahun 2018.

BACA: Kapolda Sulsel “Tegas” Tidak Akan Ada Oknum Polisi Main Politik

“Setelah Golkar, kita akan mengunjungi partai politik lainnya secara bergiliran,” tuturnya saat ditemui di Kantor DPD I Partai Golkar Sulsel di Jalan Botolempangan Makassar, Selasa (2/1/2018).

Menurut Umar, hal tersebut dilakukan guna melakukan upaya-upaya preventif untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Sulsel.

“Mulai dari Golkar baru kepartai-partai lain untuk menyampaikan pesan kepada partai agar menghimbau kepada grassroot masing-masing parpol untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

BACA: Golkar dan Kapolda Janji Rubah Zona Merah Sulsel Jadi Hijau

Menurut Umar, struktur parpol mulai dari pusat sampai desa harus bersinergi dengan Kamtibmas untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Karena ini tahun politik yang dinamikanya tinggi, perlu upaya preventif. Tidak boleh ada konflik sebagai dampak dari Pilkada. Dinamika politik boleh tinggi, tapi kita harus meminimalisir masyarakat dari konflik-konflik Pilkada,” tutupnya.

loading...